PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN CIBUNGBULANG KABUPATEN BOGOR

Authors

  • Dadi Suryadi
  • Soepeno .
  • M. Azis Firdaus

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v4i1.652

Abstract

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja adalah kepemimpinan. Kepemimpinan adalah orang yang memerintah dan menilai pegawai yang selalu berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab pegawai yang bersangkutan. Bila peran pemimpin dianggap baik, maka pegawai yang bersangkutan akan mempunyai kinerja yang tinggi (Panggabean, 2004:82).
Pengaruh kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, dilihat dari analisis regresi berganda menunjukan adanya hubungan positif antara variabel kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai , Dilihat dari analisis koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,464.Ini berarti 46.4 % kinerja kerja pegawai dapat dijelaskan oleh kepemimpinan dan lingkungan kerja, sedangkan sisanya yaitu 53.6% kinerja kerja pegawaidijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2015-10-09

How to Cite

Suryadi, D., ., S., & Firdaus, M. A. (2015). PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN CIBUNGBULANG KABUPATEN BOGOR. Inovator, 4(1). https://doi.org/10.32832/inovator.v4i1.652

Issue

Section

Artikel