PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN PADA BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) CABANG BOGOR

Authors

  • Sri Kartika
  • Ecin Kuraesin
  • Syahlan A. Sume

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v3i2.661

Abstract

Salah satu cara untuk menghimpun dana adalah dengan menawarkan berbagai produk tabungan. dengan memberikan berbagai kemudahan- kemudahan dan tingkat suku bunga yang kompetitif. Jika dilihat dari sudut pandang nasabah, hal ini sangat menguntungkan karena semakin banyak pilihan produk yang ditawarkan bank semakin leluasa pula nasabah memilah produk yang bermanfaat bagi mereka.
Berbagai macam cara dan strategi pemasaran yang dipergunakan, mulai dari suku bunga, memberikan hadiah kepada nasabah, meningkatkan penjualan langsung, dan lain sebagainya. Disini mulai terlihat seberapa besarnya pengaruh pemasaran dalam suasana persaingan tersebut. Sebagai perusahaan yang ingin menjadi pemenang dalam persaingan harus menyusun strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaannya, yaitu dengan menentukan kebijakan pemasaran yang diterapkan dalam produk yang dipasarkan.
Salah satu unsur pemasaran yang banyak dilakukan oleh bank dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut adalah dengan promosi, tugas promosi adalah “Memastikan bahwa konsumen mengetahui dan menyukai produk-produk jasa yang ditawarkan oleh bank”.

Downloads

Published

2014-09-10

How to Cite

Kartika, S., Kuraesin, E., & Sume, S. A. (2014). PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN PADA BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) CABANG BOGOR. Inovator, 3(2). https://doi.org/10.32832/inovator.v3i2.661

Issue

Section

Artikel