“PENGARUH PELAYANAN PERSONAL SELLING TEHADAP KEPUTUSAN PENGAJUAN PEMBIAYAAN SYARIAH KEPEMILIKAN SEPEDA MOTOR (PSKSM) STUDI KASUS PADA PT. BPRS AL-SALAAM”

Authors

  • Anggie Berlianto
  • Ecin Kuraesin
  • Immas Nurhayati

DOI:

https://doi.org/10.32832/inovator.v2i1.668

Abstract

Personal selling merupakan kegiatan pemasaran yang efektif pada tahap-tahap tertentu dari proses pengambilan keputusan pembelian, terutama dalam membangun preferensi, keyakinan, dan tindakan membeli. Karena antara penjual dan pembeli dapat secara langsung bertatap muka dan hal ini terdapat pengkomunikasian faktor yang diperlukan untuk mempengaruhi keputusan pembelian atau menggunakan faktor psikologis dalam rangka membujuk dan memberikan keberanian pada waktu pembuatan keputusan pembelian dengan tujuan agar terjadi transaksi penjualan.Penelitian ini dilakukan dengan teknik korelasi dengan mengambil sampel nasabah PT BPRS Al-Salaam.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa para nasabah merasakan kenyamanan dengan sikap personal selling dari para sales PT BPRS Al-Salaam, dengan menawarkan produk secara meyakinkan dan menggunakan sistem syariah.Hasil analisis korelasi diperoleh r hitung 0,458, hal ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari pelayanan personal selling terhadap Keputusan Pengajuan Pembiayaan Syariah Kepemilikan Sepeda Motor (PSKSM) di BPRS Al-Salaam.

Downloads

Published

2013-03-10

How to Cite

Berlianto, A., Kuraesin, E., & Nurhayati, I. (2013). “PENGARUH PELAYANAN PERSONAL SELLING TEHADAP KEPUTUSAN PENGAJUAN PEMBIAYAAN SYARIAH KEPEMILIKAN SEPEDA MOTOR (PSKSM) STUDI KASUS PADA PT. BPRS AL-SALAAM”. Inovator, 2(1). https://doi.org/10.32832/inovator.v2i1.668

Issue

Section

Artikel