Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan
DOI:
https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1867Keywords:
Harga, Promosi, Volume Penjualan.Abstract
Sebuah perusahaan yang besar tentu adalah perusahaan yang mampu terus meningkatkan volume penjualan setiap bulan bahkan harinya, selain untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas, tidak bisa di pungkiri bahwa perusahaan juga bertujuan untuk mendapatkan keuntungan materi guna untuk memperluas usaha dan mengkapitalisasi perusahaan agar lebih kokoh dan bertahan lebih lama lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah budget promosi dan perubahan harga yang selama ini digunakan oleh CV Mandiri Baru berpengaruh pada volume penjualan atau tidak sehingga dapat mempengaruhi keputusan kebijakan harga dan budget promosi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada periode 2015-2017, pada CV Mandiri Baru studi kasus Tempat Sampah Fiber 3 in 1 cenderung bagus karena meskipun adanya kenaikan harga pada produk namun permintaan tetap tinggi, faktor produk yang memang termasuk kategori produk yang dikatgorikan produk kebutuhan yang menjadi produk ini selalu dipesan, selain itu budget promosi yang digunakan juga berpengaruh positif dengan adanya peningkatan volume penjualan yang baik setiap triwulannya, sehingga kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan sudah efektif tinggal disesuaikan perkembangan pasar.References
Alma, B. (2014). Manajemen
Pemasaran dan Pemasaran
Jasa. Bandung.
Bloom, N., & Paul dan Boone, N.
(n.d.). In Louise,2006,
Strategi Pemasaran
Produk,Alih.
Kasmir. (2006). Kewirusahaan.
Jakarta: PT Raja Grafindo.
Manap, A. (2016). Revolusi
Manajemen Pemasaran.
Jakarta: Mitra Waacana.
Muhlis, M., Soepeno, &
Rachmatulaily. (2018).
Pelatihan dan Pemotivasian
Terhadap Pengembangan
Karir Karyawan. Manager?:
Jurnal Ilmu Manajemen,
(1), 45–56.
Winardi, J. (2001). Motivasi dan
Pemotivasian dalam
Manajemen. Jakarta: PT.
Raja Grafindo.
Downloads
Published
2019-03-01
How to Cite
Tsani, A., Sume, S. A., & Kuraesin, E. (2019). Harga Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(1), 81–90. https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1867
Issue
Section
Articles