Citra Merek Dan Fasilitas (Tangible) Terhadap Kepuasan Pelanggan

Authors

  • Aripin Suharna Fakultas Ekonomi Universitas IBN Khaldun Bogor, Indonesia
  • Achyar Eldine Fakultas Ekonomi Universitas IBN Khaldun Bogor, Indonesia
  • Syahlan A Sume Fakultas Ekonomi Universitas IBN Khaldun Bogor, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1869

Keywords:

Citra Merek, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan.

Abstract

Citra Merek dan Fasilitas merupakan hal penting bagi perusahaan agar dapat terus bertahan dalam persaingan, perusahaan harus dapat membina citra perusahaan dan membina hubungan baik dengan para pelanggan, dan juga terus meningkatkan fasilitas untuk menjaga agar konsumen tetap setia kepada perusahaan, untuk mendapat keunggulan kompetitif maka setiap perusahaan dituntut untuk mampu memuaskan konsumennya secara terus-menerus agar loyalitas pelanggan tercipta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada kursus bahasa Inggris ILP Cimanggu, studi kasus terhadap peserta didik ILP Cimanggu.

References

Kotler, P., & Keller, dan K. L.

(2003). Manajemen

Pemasaran, Penerbit

Erlangga. Jakarta.

Mowen, J. C. da. M., & Micheal.

(2015). Perilaku Konsumen

dialih.

Muhlis, M., Soepeno, &

Rachmatulaily. (2018).

Pelatihan dan Pemotivasian

Terhadap Pengembangan

Karir Karyawan. Manager?:

Jurnal Ilmu Manajemen,

(1), 45–56.

Sugiyono. (2015). Metode

Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif, dan R&D.

Bandung: CV alfabeta.

Tjiptono F. D. D. A. (2015).

Pelanggan Puas Tak Cukup?!

Indeks.

Downloads

Published

2019-03-01

How to Cite

Suharna, A., Eldine, A., & Sume, S. A. (2019). Citra Merek Dan Fasilitas (Tangible) Terhadap Kepuasan Pelanggan. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(1), 103–113. https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1869

Issue

Section

Articles