Kualitas Pelayanan Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan
DOI:
https://doi.org/10.32832/manager.v2i1.1872Keywords:
Kualitas Pelayanan, Brand Image, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower,untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap kepuasan pelanggan di Hoter Salak Tower. Responden Penelitian berjumlah 100 pelanggan Hotel Salak Tower. Analisis Data penelitian menggunakan Analisis Regresi Ganda. Hasil penelitian menunjukkan 1) Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan dengan nilai p-value 0.000 (0.000 < 0.05) sedangkan thitung > ttabel (4.644 > 1.980), 2) Terdapat pengaruh Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan dengan nilai p-value 0.000 (0.000 < 0.05) sedangkan thitung > ttabel (4.644 > 1.980), 3) Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Salak Tower. Hal ini ditunjukkan hasil uji F dimana nilai signifikansi sebesar 0,000 atau lebih kecil dari nilai probabilitas (p-value) 0,05 (0,000 < 0,05).References
Fandy Tjiptono, P. . (2015).
Strategi Pemasaran. Edisi, 4.
Kevin, K. L., & Philip, K. (2007).
Manajemen Pemasaran
(Edisi kedua belas Jilid 1).
Kembangan-Jakarta Barat:
PT Indeks.
Kotler, P. D. K. L. K. (2008).
Manajemen Pemasaran.
Jakarta.
Nurjanah, L., Supramono, S., &
Rachmatullaily, R. (2018).
Rekrutmen Dan
Pengelolaan Tim Kerja Yang
Efektif Terhadap Kinerja
Karyawan. INOVATOR:
Jurnal Manajemen, 7(2),
–143.
novator.v7i2.1464
Roslina. (2010). “Citra Merek:
Dimensi, Proses
Pemngembangan Serta
Pengukurannya.” Jurnal
Bisnis dan Manajemen (Vol.
. Mei.
Thio, S. (2001). Membangun
Service Quality untuk
mencapai Kepuasan
Konsumen.
Tjiptono, F. (2004). Manajemen
Jasa, Edisi Pertama.
Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, F. (2011). Strategi
Pemasaran. Edisi, 3.