EFFECT OF WORK ETHOS AND WORK SATISFACTION ON EMPLOYEE PERFORMANCE

Authors

  • Noviana Andiningrum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor,Indonesia
  • Muhammad Azis Firdaus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor,Indonesia
  • Rachmatullaily Tina Kartika Rinda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor,Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v2i2.2569

Keywords:

Etika Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh etos kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan PT Mercedes Benz Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan PT Mercedes Benz Indonesia secara acak. Metode analissis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari regresi, analisis linier, pengujian signifikansi parsial (uji t) dan pengujian koefisien
187
determinasi. Dan itu sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden. Ini ditunjukkan dari hasil persamaan regresi Y = 29,008 0,178 X1 0,142 X2 dengan interpretasi variabel X1 (etos kerja) sebesar 0,178 dan interpretasi variabel X2 (kepuasan kerja) sebesar 0,142. Berdasarkan statistik uji korelasi yang penulis lakukan, diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,252 yang berarti hubungan rendah. Jadi dapat disimpulkan bahwa jika X1 dan X2 naik maka Y juga akan naik. Karena fcount = 1,597 ftabel = .20, then Ho is rejected by Ha accepted, meaning there is no significant influence between work ethic and job satisfaction on employee performance. Keyword : Work Ethics, Job Satisfaction, Performance = 3,20, maka Ho ditolak oleh Ha diterima, artinya tidak ada pengaruh yang signifikan antara etos kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan.

Downloads

Published

2019-05-01

How to Cite

Andiningrum, N., Firdaus, M. A., & Rinda, R. T. K. (2019). EFFECT OF WORK ETHOS AND WORK SATISFACTION ON EMPLOYEE PERFORMANCE. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(2), 183–195. https://doi.org/10.32832/manager.v2i2.2569

Issue

Section

Articles