PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Authors

  • Arif Nurrahman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Achyar Eldine Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Leny Muniroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v2i4.3814

Keywords:

Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk memberi gambaran sejauh mana hubungan antara pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di restoran Foresthree. Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan merupakan salah satu hal yang penting bagi restoran untuk mendapatkan keunggulan dengan restoran pesaing. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 lembar untuk mendapatkan data primer dari data responden konsumen Forethree kuesioner. Hasil analisis penelitian menggunakan aplikasi pengolahan data SPSS dengan hasil analisis regresi Y = 3,998 + 0,291 X1+ 0,475 X2, dimana variabel X1 sebesar 0,291 dan variabel X2 sebesar 0,475. Ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif Persepsi Harga dan Kulaitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil Uji f kedua variabel X1(Persepsi Harga) dan X2 (Kualitas Pelayanan) diperoleh nilai f hitung = 43,430 dengan tingkat signifikansi 0,00. Karena nilai probabilitas signifikan lebih kecil dari nilai signifikasi uji (0,00 < 0,05) berarti variabel kedua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

References

Firdaus, A. M. (2016). Metode Penelitian (2 ed.). Tanggerang: Jelajah Nusa.

Sangadji, E., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: ANDI.

Peter, P., & Olson, J. (2014). Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran (9 ed.). Jakarta: McGraw Hill Education (asia) & Salemba Empat.

Mutia, Eldine, A., & Muniroh, L. (2018). Kualitas Pelayanan Dan Pemuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 1(1)(31 Juli 2019), 57–73.

Samosir, C. B. H. (2015). Jurnal Pengaruh Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Enervon-C. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Volume 1, Nomor 3, November 2015, 13.

Downloads

Published

2020-12-11

How to Cite

Nurrahman, A., Eldine, A., & Muniroh, L. (2020). PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(4), 575–584. https://doi.org/10.32832/manager.v2i4.3814

Issue

Section

Articles