PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.32832/manager.v2i4.3814Keywords:
Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk memberi gambaran sejauh mana hubungan antara pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di restoran Foresthree. Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan merupakan salah satu hal yang penting bagi restoran untuk mendapatkan keunggulan dengan restoran pesaing. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 lembar untuk mendapatkan data primer dari data responden konsumen Forethree kuesioner. Hasil analisis penelitian menggunakan aplikasi pengolahan data SPSS dengan hasil analisis regresi Y = 3,998 + 0,291 X1+ 0,475 X2, dimana variabel X1 sebesar 0,291 dan variabel X2 sebesar 0,475. Ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif Persepsi Harga dan Kulaitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil Uji f kedua variabel X1(Persepsi Harga) dan X2 (Kualitas Pelayanan) diperoleh nilai f hitung = 43,430 dengan tingkat signifikansi 0,00. Karena nilai probabilitas signifikan lebih kecil dari nilai signifikasi uji (0,00 < 0,05) berarti variabel kedua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.References
Firdaus, A. M. (2016). Metode Penelitian (2 ed.). Tanggerang: Jelajah Nusa.
Sangadji, E., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: ANDI.
Peter, P., & Olson, J. (2014). Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran (9 ed.). Jakarta: McGraw Hill Education (asia) & Salemba Empat.
Mutia, Eldine, A., & Muniroh, L. (2018). Kualitas Pelayanan Dan Pemuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 1(1)(31 Juli 2019), 57–73.
Samosir, C. B. H. (2015). Jurnal Pengaruh Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Enervon-C. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Volume 1, Nomor 3, November 2015, 13.
Downloads
Published
2020-12-11
How to Cite
Nurrahman, A., Eldine, A., & Muniroh, L. (2020). PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 2(4), 575–584. https://doi.org/10.32832/manager.v2i4.3814
Issue
Section
Articles