PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Authors

  • Lindawati Lindawati Fakutas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor.Indonesia
  • Syahlan A. Sume Fakutas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor.Indonesia
  • Leny Muniroh Fakutas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor.Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v3i1.3823

Keywords:

Keragaman Produk, Pelayanan, Loyalitas Konsumen

Abstract

Penelitian ini dilakukan di toko Makaroni Ngehe, bisnis yang bergerak di bidang kuliner. Hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh toko Makaroni Ngehe dalam mempertahankan loyalitas konsumen dengan memberikan keragaman produk dan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi berganda Y = 11,737 + 0,046 X1 + 0,235 X2. Hasil analisis simultan (uji f) di dapatkan f hitung sebesar 3,478 dengan tingkat signifikan 0,035. Sedangkan dari hasil uji parsial (uji t) diperoleh t hitung untuk variabel Keragaman Produk 0,520 dan pelayanan 2,578. Simpulan dan saran dari penelitian ini adalah ada pengaruh secara parsial pada variabel Keragaman Produk (X1) terhadap Loyalitas Konsumen (Y), sedangkan pada variabel Pelayanan (X2) terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y) tidak ada pengaruh secara parsial.

References

Sujarweni, V. Wiratna. 2015,Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustakabarupress.

Sujarweni, V. Wiratna. 2018, Metode Penelitian Bisnis Dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Yogyakarta: Pustakabarupress,.

Sujarweni, V. Wiratna. 2015,Statistika Untuk Bisnis dan Ekonomi

Downloads

Published

2020-12-11

How to Cite

Lindawati, L., Sume, S. A., & Muniroh, L. (2020). PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 3(1), 11–21. https://doi.org/10.32832/manager.v3i1.3823

Issue

Section

Articles