PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.32832/manager.v3i1.3823Kata Kunci:
Keragaman Produk, Pelayanan, Loyalitas KonsumenAbstrak
Penelitian ini dilakukan di toko Makaroni Ngehe, bisnis yang bergerak di bidang kuliner. Hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh toko Makaroni Ngehe dalam mempertahankan loyalitas konsumen dengan memberikan keragaman produk dan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi berganda Y = 11,737 + 0,046 X1 + 0,235 X2. Hasil analisis simultan (uji f) di dapatkan f hitung sebesar 3,478 dengan tingkat signifikan 0,035. Sedangkan dari hasil uji parsial (uji t) diperoleh t hitung untuk variabel Keragaman Produk 0,520 dan pelayanan 2,578. Simpulan dan saran dari penelitian ini adalah ada pengaruh secara parsial pada variabel Keragaman Produk (X1) terhadap Loyalitas Konsumen (Y), sedangkan pada variabel Pelayanan (X2) terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y) tidak ada pengaruh secara parsial.Referensi
Sujarweni, V. Wiratna. 2015,Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustakabarupress.
Sujarweni, V. Wiratna. 2018, Metode Penelitian Bisnis Dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Yogyakarta: Pustakabarupress,.
Sujarweni, V. Wiratna. 2015,Statistika Untuk Bisnis dan Ekonomi
Unduhan
Diterbitkan
2020-12-11
Cara Mengutip
Lindawati, L., Sume, S. A., & Muniroh, L. (2020). PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 3(1), 11–21. https://doi.org/10.32832/manager.v3i1.3823
Terbitan
Bagian
Articles