PENGARUH BRAND REPUTATION DAN BRAND LIKING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
DOI:
https://doi.org/10.32832/manager.v3i1.3828Keywords:
Brand Reputation, Brand Liking, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa sejauh mana antara hubungan Brand Reputation dan Brand Liking Terhadap Keputusan Pembelian. Metode yang dilakukan adalah dengan penyebaran kuisioner kepada konsumen Elzatta Hijab dan diolah dengan menggunakan aplikasi komputer/SPSS. Penelitian ini dilakukan di toko Elzatta Hijab yang berlokasi di Mall Lippo Plaza Ekalokasari Jln. Siliwangi No. 123, Sukasari, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16142. Bisnis yang bergerak di dunia Fashion.
Variabel Brand Liking dan Variabel Brand Reputation terhadap Keputusan Pembelian diperoleh hasil regresi sederhana Y = 11,657 + 0,420 X1 + 0,558 X2 dan uji F hipotesis simultan dengan F hitung = 110,427 berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Brand Reputation (X1) dan Brand Liking (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y).
References
Rangkuti Freddy. (2008). The Power Of Brand Teknik Mengelola Brand Equity Dan Strategi Pengembangan Merek. Jakarta: PT Gramedia Pustaka utama.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: CV Andi offset.
Santoso dan Sulistiono. (2017). Pengaruh Brand Reputation, Brand Competence, dan Brand Liking Terhadap Keputusan Pembelian. (Studi Kasus Sepeda Motor Yamaha V-Ixion Di Bogor). Tersedia pada link http://jurnal.stiekesatuan.ac.id/index diunduh pada tanggal 1 Maret 2019 pukul 16:50
Widyana Noor Aisffa, Eldine Achyar, Muniroh Leny. (2019). Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian. (Studi kasus di Ria BusanaDepartement Store Merdeka Bogor) Tersedia pada link http://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/Manager/article/view/1868/1266 diunduh pada 29 Juli 2019, pukul 11:07 wib