PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
DOI:
https://doi.org/10.32832/manager.v3i1.3837Keywords:
Kualitas Produk, Pelayanan, Loyalitas Pelanggan.Abstract
Tujuan penelitian ini menggambarkan seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan sebagai variabel intervening pada PT.Agrotech Industry. Metode yang digunakan adalah riset kepustakan dan penelitin lapangan dengan kuisioner, penelitian dilakukan di PT.Agrotech Industry yang berlokasi di JL.Martadinata NO.96 Kebon Pedes Bogor, NO.Tlp : 0895-3462-7058 bisnis yang bergerak dibidang pupuk. Hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh PT.Agrotech Industry dalam mempertahankan Loyalitas Pelanggan adalah memberikan Kualitas Pelayanan dan Harga secara keseluruhan. Serta hal yang perlu diperhatikan oleh PT.Agrotech Industry adalah memberikan kualitas pelayanan dan harga yang lebih baik terhadap Loyalitas Pelanggan, agar para konsumen dan pelanggannya lebih loyal kepada produk yang dibuat oleh PT.Agrotech Industry. hasil penelitian X1 diperoleh persamaan regresi sederhana Y = 4.010 + 0.790 X dan hasil X2 diperoleh persamaan regresi sederhana Y = 6.135 + 0.775 X. Hasil analisis simultan (Uji F) di dapatkan F hitungan sebesar peroleh t hitung 82.740 dengan tingkat signifikan 0,000. Sedangkan hasil uji parsial (Uji t) diperoleh t hitung untuk variable kualitas produk 8.935 dan variable pelayanan 11.509. simpulan dan saran dari penelitian adalah ada pengaruh secara parsial dan simultan antara Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan.References
Ginting, Nembah F.Hartimbul. Manajemen Pemasaran. Bandung: Cv.Yrama Widya, 2011.
Hurriyati, Ratih. Bauran Pemasaran Dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta,Cv, 2015.
Sudaryono, Dr. Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta, 2016.
Downloads
Published
2020-12-11
How to Cite
Faqih, M., Eldine, A., & Muniroh, L. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 3(1), 94–100. https://doi.org/10.32832/manager.v3i1.3837
Issue
Section
Articles