PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN

Authors

  • Firda Anggun Septiana Rasmana Fakutas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor.Indonesia
  • Achyar Eldine Fakutas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor.Indonesia
  • Leny Muniroh Fakutas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor.Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v3i1.3839

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Minat Beli Ulang Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan
persepsi harga terhadap keputusan pembelian ulang konsumen pada Restoran Ayam Asix
Semeru Bogor. Metode yang digunakan adalah riset kepustakaan, penelitian lapangan dengan
kuesioner,dan wawancara. Penelitian dilakukan di Jalan DR. Sumeru blok H4&H5. Kec
Bogor Barat Kota Bogor. Sedangkan waktu penelitian ini dilaksanakan pada 1 Juli 2019
hingga 31 Juli 2019. Hasil Penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 0,556
+ 0,252X1 + 0,430X2 + 0,423X3. Hasil analisis simultan (uji f) didapatkan f hitung sebesar
37,564 dan t hitung untuk variabel citra merek sebesar 0,417 dengan tingkat signifikansi
0,677, t hitung untuk variabel kualitas pelayanan sebesar 1,995 dengan tingkat signifikansi
0,049, t hitung untuk variabel persepsi harga sebesar 3,324 dengan tingkat signifikansi 0,001,
t hitung untuk variabel minat beli ulang konsumen sebesar 2,624 dengan tingkat signifikansi
0,010. Simpulan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh secara parsial dan simultan antara
citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga, terhadap minat beli ulang konsumen.

References

Abdullah, Thamrin, and Francis Tantri. 2013. Manajemen Pemasaran. 1st ed. Jakarta: Rajawali Pers.

A.F, Muchtar. 2014. Menyusun Business Plan dan Rencana Aksi. 1st ed. Bandung: Penerbit Yrama Widya.

Assauri, Sofjan. 2015.Manajemen Pemasaran. 1st ed. Jakarta: Rajawali Pers.

Ginting, Nembah F. Hartimbul. 2011. Manajemen Pemasaran. 1st ed. Bandung: Yrama Widya.

Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. 4th ed. Bandung: Alfabeta.

Juwaini, Ahmad. 2011. Social Enterprise. 1st ed. Jakarta: expose.

Keegan, Warren J. 2008. Manajemen Pemasaran Global. 5th ed. Jakarta: Prentice Hall.

Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. 13th ed. Jakarta: Erlangga.

Lovelock, Christopher, Jochen Writz, and Jacky Mussry. 2010. Pemasaran jasa Manusia, Teknologi, Strategi. 7th ed. Penerbit Erlangga.

M.M, Nugroho J. Setiadi, S. E. 2015. Perilaku Konsumen. Kencana.

Muhayani. 2017. Panduan Mudah Penelitian. Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Nazir, Moh. Metode Penelitian. 2014. 10th ed. Bogor: Ghalia Indonesia.

Sujarweni, V. Wiratna. 2018. Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi. 1st ed. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Downloads

Published

2020-12-11

How to Cite

Rasmana, F. A. S., Eldine, A., & Muniroh, L. (2020). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 3(1), 114–122. https://doi.org/10.32832/manager.v3i1.3839

Issue

Section

Articles