PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.32832/manager.v3i3.3868Keywords:
Kualitas Jasa, Kepercayaan Konsumen, KeputusanAbstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Jasa Dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan menggunakan Jasa JNE Express, baik secara parsial (masing-masing) maupun secara simultan (bersama-sama). Terdapat tiga variabel yang digunakan yaitu: Kualitas Jasa dan Kepercayaan Konsumen sebagai dependent variable, sedangkan Keputusan sebagai independent variable. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Sampel yang di ambil dengan menggunakan metode Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (masing-masing) variabel Kualitas Jasa dan Kepercayaan Kosumen memiliki pengaruh yang terhadap Keputusan. Secara simultan (bersama-sama) variabel Kualitas Jasa dan Kepercayaan Kosumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan menggunakan Jasa JNE Express.References
Alma, B. (2013). manajemen pemasaran dan pemasaran jasa (Revisi). Bandung: Alfabeta.
Jogiyanti. (2010). Sistem Informasi Keperilakuan (Revisi). Yogyakarta: Andi Offset.
Kotler, P. (2013). Manajemen Pemasaran jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gamedia.
Simamora, B. (2012). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. (2010). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, W. (2015). Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta: PT. Pustaka baru press.
Sujarweni, W. (2018). Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Pustakabarupress.
Sunarto. (2012). Manajemen Pemasaran 2. Yogyakarta: Adtya Media.
Suryani, T. (2013). Perilaku Konsumen di Era Internet. Yogyakarta: Graha Ilmu
.
Swastha, B., & Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Offset.
Terry, G. R., & Rue, L. W. (2010). Dasar-Dasar Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.