PENGARUH INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING
DOI:
https://doi.org/10.32832/manager.v4i2.5729Keywords:
Inovasi, Kualitas Produk, Keunggulan Bersaing.Abstract
Pengaruh Inovasi dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing pada UMKM Tas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok di bawah bimbingan Ibu Hj Leny Muniroh,SE.,M.Si dan Bapak H. Achyar Eldine,SE.,M.M Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara Inovasi dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing. Metode yang dilakukan adalah dengan penyebaran kuisioner kepada pengrajin pada UMKM Tas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok dan diolah menggunakan aplikasi computer/SPSS. Penelitian ini dilakukan pada UMKM Tas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Variabel Inovasi dan Kualitas Produk di peroleh hasil regresi Y=11.593 + 0.381X1 + 0.511X2 dan uji F hipotesis simultan dengan F hitung = 13.280 > f table 3.24 berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Inovasi (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keunggulan Bersaing (Y). Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah ada pengaruh secara persial dan simultan antara Inovasi dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing
References
Firdaus, Aziz. 2016. Metode Penelitian. 2 ed. Tanggerang: Jelajah Nusa.
Noor, Juliansyah. 2014. Anisis Data Penelitian Ekonomi & Manemen. 1 ed. jakarta: Pt Grasindo, anggota ikapi.
Sugiyono. 2016. Metode Penilitian Kuantitatif,Kualitatif Dan R&D. 23 ed. bandung: ALVABETA CV.
Sujarweni, Wiratna. 2015. Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi. yogyakarta: PUSTAKABARUPRESS.