PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Authors

  • Pipih Lutpiah Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Achyar Eldine Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Leny Muniroh Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Hendri Maulana Universitas Ibn Khaldun Bogor

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v4i2.5737

Keywords:

Citra Merek, Kulitas Produk, Kepuasan Konsumen.

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan  untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sepatu bata. Penyusun menggunakan metode analisis kuantitatif, yang diperoleh dari kuesioner sebanyak 100 responden yang diolah menjadi nilai regeresi, korelasi, uji T, uji F, uji determitas. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, mendapatkan kesimpulan bahwa hasil uji F diketahui nilai signifikan pengaruh citra merek dan, kualitas produk terhadap”kepuasan konsumen yaitu sebesar 0,000 <0,05 dan nilai f hitung 89,326 > f table 3,089 sehingga dapat disimpulakan bahwa H3 diteriima yang artinya terdapat pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen

References

Amilia, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(1), 660–669. https://ejurnalunsam.id/index.php/jmk/article/view/213

Lubis, D. I. D., & Hidayat, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 5(1). https://doi.org/10.35126/ilman.v5i1.22

Sugiyono. (2016). METODE PENELITIAN. Alfabeta.cv.

Downloads

Published

2021-10-27

How to Cite

Lutpiah, P., Eldine, A., Muniroh, L., & Maulana, H. (2021). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 4(2), 251–256. https://doi.org/10.32832/manager.v4i2.5737

Issue

Section

Articles