PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI TERHADAP MIRAI'E CAFE&RESTO)

Authors

  • Roabiah Al Adawiyah
  • Budi Rahardjo

DOI:

https://doi.org/10.32832/manager.v5i3.7647

Keywords:

keputusan pembelian, citra merek, kualitas produk

Abstract

Tujuan penelitian adalah menganalisis mengenai pengaruh citra merek serta kualitas produk kepada keputusan pembelian konsumen Mirai'E Café & Resto. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan kriteria usia 17-35 tahun, pernah membeli produk Mirai'E Café & Resto minimal dua kali, dan berdomisili di Kecamatan Ayah dan Rowokele. Analisis menggunakan regresi berganda dengan bantuan program SPSS dalam mengolah data. Berdasarkan hasil penelitian diketahui citra merek serta kualitas produk mempengaruhi secara positif serta signifikan kepada keputusan pembelian konsumen Mirai'E Café & Resto. Implikasi manajerial yang dapat dilakukan oleh Mirai'E Café & Resto adalah meningkatkan citra merek melalui kualitas produknya sehingga meningkatkan keputusan pembelian konsumen dimasa mendatang.

References

Brama Kumbara, V. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan Dan Keputusan Pembelian: Analisis Kualitas Produk, Desain Produk Dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(5), 604–630. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i5.568

Chih-Chung, C., Chang, C., Lin, L. W.-C., & Yau-Nang. (2012). The Effect of Advertisement Frequency on the Advertisement Attitude-The controlled Effects of Brand Image and Spokesperson's Credibility. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 57, 352–359. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2012.09.1197

Fristiana, D. A. (2012). Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ramai Swalayan Petorongan Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis.

Irawan, R. (2016). Pengaruh Inovasi Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Ringan Yagi Yagi Di Easy Café Bandung.

Joshua, D., & Padmalia, M. (2013). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi terhadap Keputusan Pembeliaan. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Kotler, P. T. (2015). Marketing Management, Student Value Edition. Pearson.

Kotller, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaan (13th ed.). Erlangga.

Lestari, D., & Novitanigtyas, I. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pixy Di Karawang. Jurnal Ilmiah Manajemen, 8(4), 407–417. file:///D:/Jurnal Penelitian/jurnal nasional 6.pdf

Lubis, D. I. D., & Hidayat, R. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman, 5.

Philip Kotler & Gerry Armstrong. (2014). Principle Of Marketing (15th ed.). New Jersey: Pearson Pretice Hall.

Schiffman, L. G., & Kanuk, L. (2015). Consumer Behavior (Global). Pearson.

Setiadi, N. J. (2013). Perilaku Konsumen. Kencana Perdana Media Group.

Supriyadi, S., Wiyani, W., & Nugraha, G. I. K. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 4(1), 74–85. https://doi.org/10.26905/jbm.v4i1.1714

Venessa, I., & Arifin, Z. (2015). ( Survei pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Tahun Angkatan 2013 / 2014 dan 2014 / 2015 Pengguna Kartu Pra-Bayar Simpati ). Jurnal Administrasi Bisnis, 51(1), 44–48.

Wulandari, R. D., & Iskandar, D. A. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(1), 11–18. https://doi.org/10.36226/jrmb.v3i1.81

Published

2022-08-15

How to Cite

Adawiyah, R. A., & Rahardjo, B. (2022). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI TERHADAP MIRAI’E CAFE&RESTO). Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 5(3), 270–275. https://doi.org/10.32832/manager.v5i3.7647

Issue

Section

Articles