PENGARUH MUTU PRODUK DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP PERMINTAAN PRODUK KAWAT GALVANIS
DOI:
https://doi.org/10.32832/manager.v5i3.8078Keywords:
Mutu produk, kebijakan harga, permintaan produkAbstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mutu produk dan kebijakan harga terhadap permintaan produk kawat galvanis PT. Sumiden Serasi Wire Product. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen atau user kawat Galvanis. Analisis yang digunakan adalah teknik kuantitatif dengan menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah populasi sebanyak 35 responden. Instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Hasil uji instrument penelitian menggunakan uji analisis regresi berganda, uji t, dan uji f. Hasil dari analisis menunjukan bahwa mutu produk dan kebijakan harga berpengaruh signifikan terhadap permintaan produk kawat galvanis dengan hasil uji analisis regresi berganda sebesar Y = 9,825 + 0,677 X1 + 0,719 X2. Hasil uji t mutu produk didapatkan hasil t hitung 3,059 > t tabel 2,307 artinya Ho1 ditolak, dan Ha1 diterima, uji t kebijakan harga diperoleh hasil t hitung 5,128 > t tabel 2,307 artinya Ho2 ditolak dan Ha2 diterima, dan hasil uji F sebesar F hitung 26,541 > F tabel 3,28 artinya Ho3 ditolak dan Ha3 diterima. Berdasarkan hasil data tersebut dapat disimpulkan bahwa mutu produk dan kebijakan harga berpengaruh terhadap permintaan produk kawat galvanis PT. Sumiden Serasi Wire Product.References
Abdullah, T., & Tantri, F. (2016).
Manajemen Pemasaran. Jakarta:
Raja Grafindo Persada.
Firdaus, A. (2016). Metode Penelitian .
Jelajah Nusa.
Lee, S., & Abdou Illia., L.-B. A. (2011).
Perceived Price of Dynamic Pricing.
Journal of Indutrial Management +
Data Systems.
Sugiyono. (2014). Metode penelitian
pendidikan pendekatan kuantitatif,
kualitatif, dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Downloads
Published
2022-08-15
How to Cite
Genteng, D., Eldine, A., & Muniroh, L. (2022). PENGARUH MUTU PRODUK DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP PERMINTAAN PRODUK KAWAT GALVANIS. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 5(3), 346–351. https://doi.org/10.32832/manager.v5i3.8078
Issue
Section
Articles