STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK UNTUK UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN NAGEN ICE DI ERA NEW NORMAL
DOI:
https://doi.org/10.32832/manager.v5i5.8724Keywords:
Startegi Pemasaran, Inovasi Produk, Nagen Ice.Abstract
Abstract
The purpose of the research is to find out what marketing strategies and product innovations are carried out by Nagen Ice, and whether it can increase sales of Nagen Ice, and to find out SWOT analysis on Nagen Ice. The method used in this research is descriptive qualitative. Data collection techniques in this study by observation, interviews, and documentation. The type of data consists of primary and secondary data. The results of this study indicate that Nagen Ice's marketing strategy uses the marketing mix (4p), product innovation uses packaging product development. As well as using the IE matrix SWOT analysis, namely combining the values of IFAS and EFAS values.
Abstrak
Tujuan dari penelitian untuk mengetahui strategi pemasaran dan inovasi produk apa saja yang dilakukan Nagen Ice, dan apakah dapat meningkatkan penjualan Nagen Ice, serta untuk mengetahui analisis SWOT pada Nagen Ice. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis data terdiri dari data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi pemasaran Nagen Ice menggunakan bauran marketing mix (4p), inovasi produk menggunakan pengembangan produk kemasan. Serta menggunakan analisis SWOT matriks IE yaitu penggabungan nilai dari IFAS dan nilai EFAS.
References
Amri, A., & Hasanuddin, U. (n.d.). DAMPAK COVID-19 TERHADAP UMKM DI INDONESIA.8.
Petri, M. M., Majid, N., & Addiarrahman, A. (2020). Strategi pemasaran dalam mempertahankan bisnis umkm di tengah pandemi Covid-19 (Studi UMKM buket bunga gallery daisuki Jambi). UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(2), 277–286. https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i2.265