PERANAN STRATEGI PEMASARAN BANK DALAM UPAYA MENINGKATKAN NASABAH

Endan Hamdani, Hendri Maulana

Abstract


Perubahan dunia yang begitu cepat telah memaksa produsen dan para penjal berfikir keras agar tetap eksis di dunianya. Perubahan ini diakibatkan oleh berbagai sebab seperti pesatnya pertumbuhan dan perkembangan teknologi, baik teknoogi mesin dan alat-alat berat, terlebih lagi telekomunikasi. Kejadian didunia lain yang juga dalam waktu sekejap mata.sebagai salah satu bentuk usaha bank juga memerlukan strategi agar produk yang mereka tawarkan dapat laku dan diterima dipasaran.
Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat strategi pemasaran bank diantaranya adalah segmentasi pasar .Segmentasi atau pengelompokan nasabah diperlukan agar pemasaran yang dilakukan dapat sesuai dengan kebutuhan, keinginan, kekuatan dan daya beli dari kelompok kelompok nasabah .


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32832/moneter.v5i1.976

Article Metrics

Abstract view : 287 times
PDF - 1530 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.