PERANAN STRATEGI PEMASARAN BANK DALAM UPAYA MENINGKATKAN NASABAH

Penulis

  • Endan Hamdani
  • Hendri Maulana

DOI:

https://doi.org/10.32832/moneter.v5i1.976

Abstrak

Perubahan dunia yang begitu cepat telah memaksa produsen dan para penjal berfikir keras agar tetap eksis di dunianya. Perubahan ini diakibatkan oleh berbagai sebab seperti pesatnya pertumbuhan dan perkembangan teknologi, baik teknoogi mesin dan alat-alat berat, terlebih lagi telekomunikasi. Kejadian didunia lain yang juga dalam waktu sekejap mata.sebagai salah satu bentuk usaha bank juga memerlukan strategi agar produk yang mereka tawarkan dapat laku dan diterima dipasaran.
Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat strategi pemasaran bank diantaranya adalah segmentasi pasar .Segmentasi atau pengelompokan nasabah diperlukan agar pemasaran yang dilakukan dapat sesuai dengan kebutuhan, keinginan, kekuatan dan daya beli dari kelompok – kelompok nasabah .

Diterbitkan

2017-02-18

Cara Mengutip

Hamdani, E., & Maulana, H. (2017). PERANAN STRATEGI PEMASARAN BANK DALAM UPAYA MENINGKATKAN NASABAH. MONETER, 5(1). https://doi.org/10.32832/moneter.v5i1.976

Terbitan

Bagian

Artikel