About the Journal

Focus and Scope

Jurnal Teknologi Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang terbit 3 kali dalam 1 tahun berisi artikel dan hasil penelitian para peneliti, akademisi, dan praktisi di bidang pendidikan.

Fokus dan ruang linkup jurnal meliputi : Pengembangan lembaga pendidikan (pengembangan kurikulum pendidikan, model dan metode pembelajaran, evaluasi pendidikan), Kajian tentang konsep pendidikan (Pemikiran tokoh pendidikan terkemuka, dan lainnya).

 

Journal of Educational Technology is a scientific journal published twice a year containing articles and research results of researchers, academics, and practitioners in the field of education.

The focus and scope of the journal's scope include: Development of educational institutions (development of educational curriculum, learning models and methods, evaluation of education), Study of educational concepts (thoughts of leading educational figures, and others).

 

Peer Review Process

Kebijakan review oleh Jurnal Teknologi Pendidikan sebagai berikut:

  1. Setiap naskah yang masuk akan dilakukan pengkajian dan peninjauan oleh reviewer
  2. Proses reviewer melakukan double-blind reviewer, dimana reviewer tidak mengetahui penulis, dan penulis tidak menetahui reviwer
  3. Reviewer memberikan penilaian berkaitan dengan substansi, kebaruan, dan dampak ilmiah naskah.

Publication Frequency

Jurnal Teknologi Pendidikan terbit 2 kali dalam setahun yaitu terbit pada bulan Januari dan Juli.

Journal of Educational Technology is published 2 times a year, namely in January and July.

Open Access Policy

Jurnal Teknologi Pendidikan adalah jurnal yang aksesnya terbuka, yang berarti semua konten tersedia secara gratis tanpa biaya yang dibebankan baik kepada pengguna atau institusi.

Pengguna diizinkan untuk membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau menautkan ke artikel teks lengkap di jurnal ini tanpa meminta izin sebelumnya dari penerbit atau penulis. Ini sesuai dengan Budapest Open Access Initiative.

 

Journal of Educational Technology is an open access journal, which means all content is available free of charge with no fees charged to either the user or the institution.

Users are permitted to read, download, copy, distribute, print, search, or link to full-text articles in this journal without seeking prior permission from the publisher or author. This is in accordance with the Budapest Open Access Initiative.

Sponsors

Jurnal Teknologi Pendidikan didukung oleh :

Journal History

Jurnal Teknologi Pendidikan