PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TENTANG MEMBACA GAMBAR TEKNIK PROYEKSI ORTOGONAL MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI SMK NEGERI 2 KOTA BOGOR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus, S. 2010. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Media.
A.M., Sardiman. 2008. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Anita Lie. 2010. Mempraktikkan Cooperative Learning di RuangRuang Kelas. Jakarta: Grasindo.
Asma, Nur. 2006. Model Pembelajaran Kooperatif. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi..
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Giesecke, Frederick E, Alva Mitchell, Henry Cecil Spencer, Ivan Leroy Hill, John Thomas Dygdon. dan
James E. Novak. 2001. Gambar Teknik Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Hamalik, Oemar. 1986. Media Pendidikan, Bandung : Alumni.
Isjoni. 2009. Pembelajaran Kooperatif. Pekanbaru: Pustaka Pelajar.
Mulyo, Citro. 2013. Menginterpretasikan Gambar Teknik untuk SMK Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan. Modul. Pemalang: SMK NUSA MANDIRI.
Sudjana, Nana. 2001. Penelitiandan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru.
Sugihartono, dkk. 2007. Psikologi Pendidikan.Yogyakarta: UNY Press.
Yogaswara, Eka. 1999. Gambar Teknik Mesin SMK Jilid 1. Bandung: CV. ARMICO
DOI: http://dx.doi.org/10.32832/tek.pend.v8i1.1733
Article Metrics
Abstract view : 411 timesPDF - 316 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lantai 1 Gedung Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor
Jl. K.H. Sholeh Iskandar km 2 Bogor 16162 Jawa Barat, Indonesia Telp/Fax: 0251-8335335