HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ) DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN KOMPETENSI GURU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Aizid. R. Cerdas Total; Melejitkan Potensi Multiple Intelligences melalui Dzikir-Dzikir Harian. Yogyakarta: Safirah, 2017.
Al Abbad, Abdul Muhsin. Bagaimana Menjadi Pegawai Amanah. Diterjemahkan oleh Agustimar Putra. Jakarta: Darul Haq, 1998.
Arief, Zainal A. Metodologi Penelitian Pendidikan. Bogor: Widya Sakti, 2012.
___________. Kawasan Penelitian Teknologi Pendidikan. Bogor: UIKA Press, 2017.
___________. Teknologi Kinerja dalam Proses Pembelajaran. Bogor: UIKA Press, 2016.
Hamalik, U. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara, 2014.
________. Pendidikan Guru Berdasarkan Pendekatan Kompetensi. Jakarta: Bumi Aksara, 2006.
Hidayat, S. Pengembangan Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2017.
Kurniasih, I., dan Berlin Sani. Kupas Tuntas Kompetensi Pedagogik. Jogjakarta: Kata Pena, 2017
Musfah, J. Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan dan Sumber Belajar. Jakarta: Kencana Prenada, 2011.
Robbins, S. Perilaku Organisasi. Jakarta: Index: 2006.
Sadiyah, H. Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Kinerja Karyawan di PT. TASPEN (Persero) cabang Malang. Malang: Universitas Islam Negeri, 2011
Sagala, S. Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Alfabeta, 2009
Santrock, J. Adolescence Perkembangan Remaja. Jakarta: Erlangga, 2003.
Sardiman. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers, 2012.
Setiawan, P.A. Kamus Kompetensi Inti Pegawai Bintang Pelajar. Bogor: Divisi SDM Bintang Pelajar, 2015.
Sholeh, K., dkk. Kecerdasan Majemuk. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2016.
Soemanto, W. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara, 1987.
Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2010.
Supardi. Penilaian Autentik. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2015.
Suyanto dan Asep J. Menjadi Guru Profesional. Jakarta: Esensi, 2013.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Uno, H. dan Nina Lamatenggo. Tugas Guru dalam Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara, 2016.
Wulandari, K.M. Pentingnya Motivasi Berprestasi dalam Belajar. Sumber Online:http://www.academia.edu/4480880/Pentingnya_Motivasi_Berprestasi_dalam_Belajar, diunduh 8 Desember 2017.
Zahroh, A. Membangun Kualitas Pembelajaran Melalui Dimensi Profesionalisme Guru. Bandung: Yrama Widya, 2015.
DOI: http://dx.doi.org/10.32832/tek.pend.v8i2.1980
Article Metrics
Abstract view : 101 timesPDF (Indonesian) - 43 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lantai 1 Gedung Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor
Jl. K.H. Sholeh Iskandar km 2 Bogor 16162 Jawa Barat, Indonesia Telp/Fax: 0251-8335335