Strategi Bersaing d'BestO dan Sabana di Era Digitalisasi Pasar dalam Perspektif Konsumen

Authors

  • Muhammad Imam Akbar Kholik UPN Veteran Jakarta
  • Muhammad Nauval Fadhila Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta
  • Muhammad Irvansyah Putra Adji Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta
  • Muhammad Firzy Alfitrah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta
  • Ibnu Zidan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta
  • Renea Shinta Aminda Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta
  • Maria Bernadette Nani Ariani Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.32832/djip-uika.v14i2.15828

Abstract

Era digital terus-menerus berkembang dengan seiring waktu. Perkembangan ini tentu saja tidak dapat dihindari oleh manusia sehingga manusia harus mengikuti arus perkembangan digital. Industri e-commerce menjadi salah satu sektor yang berkembang pesat. Maka dari itu untuk bisa berhasil dalam persaingan para pelaku usaha  atau perusahaan e-commerce harus memiliki strategi pemasaran yang efektif agar menarik dan mempertahankan pelanggan. Di era digital seperti sekarang membuat informasi lebih cepat dan juga akurat, oleh karena itu banyak sekali jenis usaha yang ada. Disini kelompok kami memilih d'BestO dan sabana menjadi bahan penelitian karena sudah banyaknya UMKM mikro maupun makro yang berjualan fried chicken. Oleh karena itu Penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh para pelaku usaha d'BestO dan Sabana yang bersaing dalam era digitalisasi pasar dalam perspektif konsumen. Disini kami melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner secara terstruktur terhadap konsumen d'BestO dan Sabana. Dari hasil penelitian penerapan teknologi dalam industri kuliner juga mendapatkan respon positif bagi para konsumen.

Downloads

Published

2024-08-04

How to Cite

Kholik, M. I. A., Fadhila, M. N., Adji, M. I. P., Alfitrah, M. F., Zidan, I., Aminda, R. S., & Ariani, M. B. N. (2024). Strategi Bersaing d’BestO dan Sabana di Era Digitalisasi Pasar dalam Perspektif Konsumen. Diversity: Jurnal Ilmiah Pascasarjana, 4(2), 147–156. https://doi.org/10.32832/djip-uika.v14i2.15828