PENGGUNAAN METODE TASK BASED LANGUAGE TEACHING (TBLT) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS
DOI:
https://doi.org/10.32832/edukha.v5i2.20705Abstrak
Pelajaran Bahasa Inggris merupakan pelajaran yang menurut siswa sulit. Biasanya ketika belajar Bahasa Inggris, siswa merasa bosan, tidak bersemangat, dan bawaannya mengantuk karena tidak mengerti. Oleh karena itu, guru perlu kreatif dan inovatif agar pembelajaran berlangsung efektif dengan menggunakan metode dan pendekatan pengajaran baru yang berkaitan dengan metode komunikatif, sehingga mendorong motivasi siswa untuk belajar. Salah satu metode atau pendekatan yang dianggap mampu meningkatkan kemampuan belajar siswa yaitu Task Based language Teaching (TBLT). Inovasi pembelajaran untuk meningkatkan Kemampuan Numerasi Siswa pada pelajaran Bahasa Inggris dengan pendekatan/metode Task Based language Teaching (TBLT) terbukti dapat membantu meningkatkan kemampuan numerasi siswa dalam materi telling time dan membudayakan siswa untuk berpikir kritis dan berlatih. Melalui inovasi strategi pemberian umpan balik lisan pada proses belajar yang diberikan secara berkala ini, siswa telah terbiasa terampil memprediksi, membedakan dan membandingkan, serta menilai makna yang secara implisit disampaikan oleh teks
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Leli Solihin, Eska Prasetya, Muhammad Shabir

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
| Authors grant the journal copyright of the work licensed under CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal. | Penulis memberikan hak cipta karyanya kepada jurnal yang dilisensikan dengan CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License yang memungkinkan orang lain untuk menggunakan karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini. |



