PENGGUNAAN METODE TASK BASED LANGUAGE TEACHING (TBLT) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS

Penulis

  • Leli Solihin
  • Eska Prasetya Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Muhammad Shabir Universitas Ibn Khaldun Bogor

DOI:

https://doi.org/10.32832/edukha.v5i2.20705

Abstrak

Pelajaran Bahasa Inggris merupakan pelajaran yang menurut siswa sulit. Biasanya ketika belajar Bahasa Inggris, siswa merasa bosan, tidak bersemangat, dan bawaannya mengantuk karena tidak mengerti. Oleh karena itu, guru perlu kreatif dan inovatif agar pembelajaran berlangsung efektif dengan menggunakan metode dan pendekatan pengajaran baru yang berkaitan dengan metode komunikatif, sehingga mendorong motivasi siswa untuk belajar. Salah satu metode atau pendekatan yang dianggap mampu meningkatkan kemampuan belajar siswa yaitu Task Based language Teaching (TBLT). Inovasi pembelajaran untuk meningkatkan Kemampuan Numerasi Siswa pada pelajaran Bahasa Inggris dengan pendekatan/metode Task Based language Teaching (TBLT) terbukti dapat membantu meningkatkan kemampuan numerasi siswa dalam materi telling time dan membudayakan siswa untuk berpikir kritis dan berlatih. Melalui inovasi strategi pemberian umpan balik lisan pada proses belajar yang diberikan secara berkala ini, siswa telah terbiasa terampil memprediksi, membedakan dan membandingkan, serta menilai makna yang secara implisit disampaikan oleh teks

Diterbitkan

2024-11-10

Cara Mengutip

Solihin, L., Prasetya, E., & Shabir, M. (2024). PENGGUNAAN METODE TASK BASED LANGUAGE TEACHING (TBLT) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI SISWA PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS. EDUKHA : Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 64–66. https://doi.org/10.32832/edukha.v5i2.20705

Terbitan

Bagian

Articles