IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI FARMING GARDENING PROJECT PADA ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK

Authors

  • Siti Khosiah

DOI:

https://doi.org/10.32832/fikrah.v1i1.20493

Abstract

Pendidikan karakter penting ditanamkan pada anak usia Taman Kanak-kanak mengingat pada usia ini anak berada pada fase imitasi yang tinggi, sehingga segala apa yang dilihat dan didengar akan ditiru. Pemberian contoh saja ternyata saat ini dipandang tidak lagi efektif, sehingga diperlukan suatu strategi komprehensif yang mampu mengaplikasikan berbagai karakter positif. Melalui kegiatan farming gardening project yang bersifat sosial, pendidikan karakter tentu akan mudah diimplementasikan oleh anak. Dengan demikian diharapkan seluruh aktifitas yang mampu menstimulasi perilaku positif dapat terus-menerus dilakukan, terarah dan terkontrol yang pada akhirnya dapat menjadi pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

Downloads

Published

2017-12-27

How to Cite

Khosiah, S. (2017). IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI FARMING GARDENING PROJECT PADA ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK. FIKRAH, 1(1), 99–118. https://doi.org/10.32832/fikrah.v1i1.20493

Issue

Section

Artikel