PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBANGUN KESADARAN BERJILBAB DI SMAN 2 KOTA BOGOR

Authors

  • Santi Santi Universitas Ibn Khaldun Bogor

DOI:

https://doi.org/10.32832/fikrah.v2i2.20520

Abstract

Dalam menguraikan pokok bahasan pendidikan akhlak anak dilingkungan keluarga menurut Imam al-Ghazali, penulis akan membaginya dalam beberapa sub bahasan. Sebagai salah satu ulama Hujjatul Islam yang telah lama dalam mengabdikan diri pada gelombang pendidikan. Beranjak dari pendidikan akhlak menurut pandangan Imam alGhazali, penulis membagi pokok bahasan dalam bab ini adalah sebagai berikut: Gagasan Imam al-Ghazali tentang pendidikan akhlak yang merupakan sikap yang tertanam dalam jiwa yang melahirkan perbuatan-perbuatan tertentu secara spontan dan konstan. Sedangkan Metode pendidikan akhlak dilingkungan keluarga menurut Imam al-Ghazali, menggunakan prinsip-prinsip cerita (hikayat) sebagai metode pencapaian tujuan pendidikan akhlak anak, dalam upaya membentuk tingkah laku tertentu pada anak-anak.

Downloads

Published

2018-12-24

How to Cite

Santi, S. (2018). PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBANGUN KESADARAN BERJILBAB DI SMAN 2 KOTA BOGOR. FIKRAH, 2(2), 170–181. https://doi.org/10.32832/fikrah.v2i2.20520

Issue

Section

Artikel