PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA MATERI FIKIH DAN SEJARAH KEBUDAYAN ISLAM JENJANG MADRASAH ALIYAH

Authors

  • Budi Mulia Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32832/fikrah.v4i1.20536

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengkaji penerapan metode pembelajaran CTL pada mata pelajaran Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian kualitatif digunakan untuk mengkaji data dan informasi terkait tema tulisan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran konstektual pada mata pelajaran agama Islam dengan cara mengkonstruksikan pengetahuan siswa terhadap materi yang akan disampaikan. Siswa dapat menemukan informasi baru melalui curah pendapat dan mencari tambahan materi yang sedang dipelajari melalui internet atau media cetak.

Downloads

Published

2020-06-09

How to Cite

Mulia, B. (2020). PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA MATERI FIKIH DAN SEJARAH KEBUDAYAN ISLAM JENJANG MADRASAH ALIYAH. FIKRAH, 4(1), 84–98. https://doi.org/10.32832/fikrah.v4i1.20536

Issue

Section

Artikel