PENGEMBANGAN GAME “SHINBORU” UNTUK SOSIALISASI RAMBU-RAMBU LALU LINTAS BERBASIS ANDROID

Penulis

  • Abdul Hafizh
  • Fitrah Satri S.Kom, M.Kom
  • Ghibta Fitri Laxmi

DOI:

https://doi.org/10.32832/inova-tif.v1i1.1321

Abstrak

Sosialisasi rambu-rambu lalu-lintas telah banyak dilakukan oleh berbagai pihak dan berbagaimedia. Salah satu sosialisasinya adalah melalui perangkat smartphone yang tahun ini terusmeningkat adalah aplikasi Shinboru yang diteliti oleh Awaludin. Aplikasi Game Shinboru yang sudah disosialisasikan mempunyai beberapa kekurangan, diantaranya adalah tidak adanya save session dan penilaian skor. Penelitian ini bertujuan untuk menutupi kekurangan yang ada pada
aplikasi guna menyimpan record skor aplikasi Shinboru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pengembangan sistem waterfall yan terdiri dari analisis, desain interface, implementasi dan pengujian.

Diterbitkan

2018-06-01

Cara Mengutip

Hafizh, A., S.Kom, M.Kom, F. S., & Laxmi, G. F. (2018). PENGEMBANGAN GAME “SHINBORU” UNTUK SOSIALISASI RAMBU-RAMBU LALU LINTAS BERBASIS ANDROID. INOVA-TIF, 1(1). https://doi.org/10.32832/inova-tif.v1i1.1321

Terbitan

Bagian

Artikel