Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Penjualan Souvenir Manik-Manik
DOI:
https://doi.org/10.32832/inovator.v11i1.6809Keywords:
Kualitas Produk, Penjualan, Promosi.Abstract
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap penjualan Souvenir manik-manik pada usaha mikro pengrajin manik manik UD. Hasanah Pamulang Tangerang Selatan. Metode penelitian di peroleh dengan menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan dengan metode penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 responden. Model penelitian ini Dengan menggunakan analisis deskriptif karakteristik responden, meliputi rancangan pengujian instruman data, Asumsi klasik, dan uji statistik. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan. Sedangkan secara simultan kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan. Usaha mikro harus fokus pada faktor-faktor yang ada dalam kualitas produk dan promosi dalam membangun usaha agar dapat meningkatkan penjualan.References
Burnett, J. (2008). In Core Concepts of Marketing (p. 4). Switzerland: Jacobs Foundation.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (7 ed.). Semarang: Universitas Diponegoro.
Siregar, S. (2014). Statistik Parametik Untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudaryono. (2017). Pengantar Manajemen. Jakarta: Caps.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Supangat, A. (2010). Statistik Dalam Kajian Deskriptif, Inferensi, dan Nonparametrik. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Downloads
Published
2022-02-26
How to Cite
Kuraesin, E., Muniroh, L., Hasnin, H. R., & Audia, J. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Penjualan Souvenir Manik-Manik. Inovator, 11(1), 191–198. https://doi.org/10.32832/inovator.v11i1.6809
Issue
Section
Artikel