PERSPEKTIF SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID 19
DOI:
https://doi.org/10.32832/edukha.v1i2.4503Abstract
Kegiatan pembelajaran daring menjadi fokus utama praktik pendidikan di
masa pandemi covid 19 saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa tentang kegiatan belajar daring yang dilakukan. Studi kasus eksploratori digunakan sebagai desain penelitian dalam bingkai penelitian kualitatif. 5 siswa diundang secara sukarela sebagai partisipan penelitian ini. Wawancara semi terstruktur dan panduan observasi digunakan sebagai instrumen untuk mendapatkan data mengenai persepsi siswa
mengenai pembelajaran daring yang diterapkan selama masa pandemi ini. Wawancara dilakukan dengan pertanyaan yang dibagikan dengan tautan melalui platform daring. Hasil dari penelitian ini merepresentasikan persepsi dan pengalaman yang dialami oleh siswa mengenai perbedaan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran daring. Persepsi mereka mencakup materi, interaksi antara guru dan siswa, tantangan yang dihadapi, dan lingkungan dalam pembelajaran daring.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors grant the journal copyright of the work licensed under CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal. | Penulis memberikan hak cipta karyanya kepada jurnal yang dilisensikan dengan CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License yang memungkinkan orang lain untuk menggunakan karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini. |