Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran Berbasis E-Book Di SMP Gema Bangsa Tenjolaya

Penulis

  • Adis Paso Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Mohammad Nurzaelani Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Afif Wiranata Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Umi Fatonah Universitas Ibn Khaldun Bogor

DOI:

https://doi.org/10.32832/edukha.v5i1.17087

Abstrak

Pembelajaran fikih Dapat dilihat bahwa materi Fiqih adalah tergolong fiqih praktis maksudnya adalah materi fiqih yang dekat dengan kehidupan sehari-hari yang dekat dengan pengalaman siswa dan siap diamalkan dalam keseharian (direct learning) mereka. Sehingga dibutuhkan media agar peserta didik dapat memahami seutuhnya materi-materi yang disampaikan dan dapat diamalkan dengan baik di kehidupan sehari-hari. dengan adanya e book memudahkan siswa/siswi mempelajarinya namun pada pengembangan e book ini perlu penyesuaian terhadap kebutuhan peserta didik. Maka pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengembangan E book yang di butuhkan oleh peserta didik dan guru kelas VIII di Smp Gema Bangsa Tenjolaya. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Pada hasil penelitian bahwa peserta didik membutuhkan media pembelajaran yang praktis,kreatif,dan inovatif sehingga siswa di kelas dapat aktif tidak monoton baik itu secara individu maupun secara kelompok.

Diterbitkan

2024-06-25

Cara Mengutip

Paso, A., Nurzaelani, M., Wiranata, A., & Fatonah, U. (2024). Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran Berbasis E-Book Di SMP Gema Bangsa Tenjolaya. EDUKHA : Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 30–34. https://doi.org/10.32832/edukha.v5i1.17087

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama