IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MULTIPLE INTELLIGENCES BERBASIS MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SDN SUKAJADI

Penulis

  • Linlin Sabiqa Awwalina Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
  • Karman Karman Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
  • Miska Unil Ilma Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
  • Zen Anwar Saeful Basyari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung
  • Usman Agustin Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

DOI:

https://doi.org/10.32832/at-tadib.v7i3.19486

Kata Kunci:

Multiple Intelligences, Hasil Belajar, Peserta Didik

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas penerapan pendekatan pembelajaran Multiple Intelligences (MI) berbasis media pembelajaran interaktif terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN Sukajadi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan melakukan penelitian tindakan kelas dalam sistem kolaboratif dengan melibatkan guru dalam proses pembelajaran, sumber data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder dengan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan pembelajaran Multiple Intelligences berbasis media pembelajaran interaktif memiliki dampak positif terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN Sukajadi.

Diterbitkan

2023-12-05

Cara Mengutip

Awwalina, L. S., Karman, K., Ilma, M. U., Basyari, Z. A. S., & Agustin, U. (2023). IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MULTIPLE INTELLIGENCES BERBASIS MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SDN SUKAJADI. ATTA`DIB, 7(3). https://doi.org/10.32832/at-tadib.v7i3.19486

Terbitan

Bagian

Articles