ELEKTRONIK-LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS ESD DI SEKOLAH DASAR
DOI:
https://doi.org/10.32832/at-tadib.v6i1.19570Keywords:
ESD, E-LKPD, FGDAbstract
Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis elektronik yang tentunya akan membuat pembelajaran semakin menarik dan dapat digunakan kapan saja dan dimana saja sehingga peserta didik dapat mandiri dan pembelajaran tidak berfokus kepada guru. Dengan menerapkan nilai-nilai ESD dalam E-LKPD yang dikembangkan, maka yang diharapkan yaitu terciptanya pembelajaran yang bermakna sehingga dapat menggali kemampuan literasi dan numerasi peserta didik, peserta didik memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, kesadaran akan sosial, budaya bahkan ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui diskusi kelompok (FGD). Penggunaan FGD pada penelitian ini digunakan sebagai alat pengumpulan data sebelum penelitian dengan tujuan untuk memperoleh data serta produk awal E-LKPD berbasis ESD yang layak digunakan.





















