UPAYA PENINGKATAN KUALITAS SISWA PADA KURIKULUM 2013

Authors

  • Sofyan Iskandar Universitas Pendidikan Indonesia
  • Primanita Sholihah Rosmana Universitas Pendidikan Indonesia
  • Annisa Apriliyani Universitas Pendidikan Indonesia
  • Suci Dwi Pratammy Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32832/at-tadib.v6i1.19574

Keywords:

Pendidikan, Kurikulum 2013, peserta didik

Abstract

Pendidikan adalah sebuah prosedur mulai pengkajian perihal pemahaman, kemahiran, keahlian yang dilaksanakan dengan terstruktur untuk menciptakan keadaan belajar dan mengajar. Upaya peningkatan kualitas siswa pada kurikulum 2013 merupakan cara pemerintah untuk meningkatkan Pendidikan di Indonesia. Kurikulum 2013 ini merupakan peralihan dari kurikulum 2006 dan diharapkan dapat memperbaiki mutu siswa-siswi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan kualitas siswa siswi pada saat pembelajaran di kurikulum 2013. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif yang bersifat deskriptif sesuai dengan fakta di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa seiring berjalannya zaman kurikulum merupakan konsep yang saling berkaitan yang akan merubah anak bangsa menjadi peserta didik yang berpotensi.

Downloads

Published

2022-06-18

How to Cite

Iskandar, S., Rosmana, P. S., Apriliyani, A., & Pratammy, S. D. (2022). UPAYA PENINGKATAN KUALITAS SISWA PADA KURIKULUM 2013. ATTA`DIB, 6(1), 55–62. https://doi.org/10.32832/at-tadib.v6i1.19574

Issue

Section

Articles