DESAIN GAME EDUKASI SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR SEGIEMPAT MENGGUNAKAN APLIKASI SCRATCH

Authors

  • Epon Nuraeni L. Universitas Pendidikan Indonesia
  • Muhammad Rijal Wahid Muharram Universitas Pendidikan Indonesia
  • Berliana Suciati Fajrin berlianafajrin16@upi.edu

DOI:

https://doi.org/10.32832/at-tadib.v5i2.19620

Keywords:

game edukasi, matematika, Multimedia Development Life Cycle, Scratch

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendesain game edukasi sifat-sifat bangun datar segiempat menggunakan Scratch. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa game edukasi sifat-sifat bangun datar segiempat dapat didesain dengan baik menggunakan Scratch melalui model pengembangan MDLC. Game edukasi ini diharapkan dapat membantu guru dan peserta didik dalam pembelajaran. Penulis menyarankan agar game edukasi yang telah didesain dapat diujicobakan di sekolah atau publish di internet sehingga dapat digunakan oleh banyak peserta didik. Selain itu dapat dilakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui efetivitas program yang telah didesain.

Downloads

Published

2021-12-11

How to Cite

Nuraeni L., E., Muharram, M. R. W., & Fajrin, B. S. (2021). DESAIN GAME EDUKASI SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR SEGIEMPAT MENGGUNAKAN APLIKASI SCRATCH. ATTA`DIB, 5(2), 140–149. https://doi.org/10.32832/at-tadib.v5i2.19620

Issue

Section

Articles