Peran Guru BK Dalam Mengatasi Perkembangan Interaksi social Pada Siswa SMP PGRI 5 BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.32832/pro-gcj.v4i2.22046Keywords:
Pendidikan, Interaksi Sosial, Peran Guru BKAbstract
Pendidikan adalah kebutuhan manusia untuk berkembang dan Interaksi sosial merupakan hubungan timbal balik. Memberi pengetahuan mengenai Peran Guru BK dalm mengembangkan Interaksi Sosial Pada Siswa SMP. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitaif pendidikan interaksi sosial sangat berhubungan karena berjalannya interaksi sosial pada pendidikan sangatlah berperan pentinh terdap bentuk, faktuk, dan proses terjadinya interaksi itu sendiri.
References
Muslim, A.. 2013. “Interaksi Sosial dalam Masyarakat multietnis.” Jurnal Diskus Islam, Vol. 1, No. 3.
Fahri, M. dan Qusyairi, A. H. 2019. “Interaksi Sosial Dalam Proses Pembelajaran.” Jurnal Studi Keislaman dan Ilmu Pendidikan, Vol. 7, No. 1.
Muhammad, F. 2017. “Deskripsi Faktor Penyebab Kurangnya Interaksi sosial Siswa kelas VIII di SMP Negeri 4 Kota Gorontalo”. Diakses Pada 16 Juli 2023. https://siat.ung.ac.id/files/wisuda/2016-2-2-86201-111412063-bab1-14032017075919.pdf
Sartika, S. 2017. “Interaksi Sosial”. Diakses Pada 15 Juli 2023. https://www.academia.edu/32132734/Makalah_Interaksi_Sosial_pdf
TN. 2020. “Gambaran interaksi sosial pada remaja yang menggunakan gadget.” Diakses pada 17 Jui 2023. http://perpustakaan.poltekkesmalang.ac.id/assets/file/kti/P17210173029/BAB_II.pdf
Suherman, dan Herawati. 2018. “Kesulitan Belajar Berlatar interaksi sosia Peserta Didik di Sekolah.” Jurnal Of Innovative Counseling: Theory, Practice & Reasearch, Vol. 2, No. 1.
Radinal, Willy. 2017. ”Manajemen Sumber Daya Manusia Di Yayasan Baitul Jannah Baitul Bandar Lampung”. Masters thesis, UIN Raden Intan.
Tias, A. A. 2018. “Hubungan Frekuensi Penggunaan Interaksi Sosial”. Diakses Pada 16 Juli 2023.
Ariebowo, Teguh. 2021. “Citra Perusahaan Garuda Indonesia: Persepsi Para Loyalis Garuda Indonesia”. PDMTU STTK Yogyakarta: Diterbitkan.
Hamidah, D. Julkifli. 2021. “Upaya Meningkatkan Motivasi dan antusiasme mahasiswa Dalam Pembelajaran Daring di Program Studi Administrasi pendidikan STKIP BUDIDAYA BINJAI”. Jurnal Serunai Administrasi Pendidikan, Vol. 10, No. 2.
Sidiq, Umar., dkk. 2019. Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. CV. Nata Karya, Ponorogo.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Prophetic Guidance and Counseling Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Prophetic Guidance and Counseling Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.