Analisis Kebututahan Media Pembelajaran Cetak Bahasa Arab Kelas III Semester II SDIT Anak Shalih Bogor Islamic School

Penulis

  • Iqromi Ridho Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Umi Fatonah Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Maimunah Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Mohammad Nurzaelani Universitas Ibn Khaldun Bogor

DOI:

https://doi.org/10.32832/edukha.v5i1.17085

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan dalam mengembangkan media pembelajaran cetak pada mata pelajaran Bahasa Arab kelas III agar sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan pendekatan model pengembangan ADDIE. Penelitian ini menghasilkan data analisis kebutuhan yang akan digunakan pada tahap selanjutnya yaitu desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi media pembelajaran cetak Bahasa Arab kelas III SDIT Anak Shalih Bogor Islamic School.

Diterbitkan

2024-06-25

Cara Mengutip

Ridho, I., Fatonah, U., Maimunah, & Nurzaelani, M. (2024). Analisis Kebututahan Media Pembelajaran Cetak Bahasa Arab Kelas III Semester II SDIT Anak Shalih Bogor Islamic School. EDUKHA : Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 20–24. https://doi.org/10.32832/edukha.v5i1.17085

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama