PERSPEKTIF SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID 19

Penulis

  • Maulidia Rachmawati Nur
  • Febi Yolanda

DOI:

https://doi.org/10.32832/edukha.v1i2.4503

Abstrak

Kegiatan pembelajaran daring menjadi fokus utama praktik pendidikan di
masa pandemi covid 19 saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa tentang kegiatan belajar daring yang dilakukan. Studi kasus eksploratori digunakan sebagai desain penelitian dalam bingkai penelitian kualitatif. 5 siswa diundang secara sukarela sebagai partisipan penelitian ini. Wawancara semi terstruktur dan panduan observasi digunakan sebagai instrumen untuk mendapatkan data mengenai persepsi siswa
mengenai pembelajaran daring yang diterapkan selama masa pandemi ini. Wawancara dilakukan dengan pertanyaan yang dibagikan dengan tautan melalui platform daring. Hasil dari penelitian ini merepresentasikan persepsi dan pengalaman yang dialami oleh siswa mengenai perbedaan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran daring. Persepsi mereka mencakup materi, interaksi antara guru dan siswa, tantangan yang dihadapi, dan lingkungan dalam pembelajaran daring.

Diterbitkan

2020-11-01

Cara Mengutip

Rachmawati Nur, M., & Yolanda, F. (2020). PERSPEKTIF SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID 19. EDUKHA : Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 205–210. https://doi.org/10.32832/edukha.v1i2.4503

Terbitan

Bagian

Articles