DAMPAK INOVASI TREN MINUMAN KEKINIAN : MINUMAN JELLY TERHADAP MASYARAKAT SEKITAR
DOI:
https://doi.org/10.32832/oborpenmas.v8i1.19085Abstrak
Inovasi dalam pemasaran minuman jelly telah membawa perubahan signifikan dalam selera konsumen dan pola konsumsi di masyarakat. Selain itu, inovasi dalam rasa, tekstur, dan tampilan yang menarik telah membuat minuman jeli menjadi salah satu produk paling populer di masyarakat, terutama di kalangan remaja dan anak-anak. Oleh karena itu, sebagai sebuah inovasi dibandingkan minuman jelly biasa, minuman ini hadir dengan kemasan yang menarik serta cita rasa yang membuat produk ini menonjol dibanding minuman sejenis lainnya baik dari segi rasa maupun tampilan. Produk minuman yang dikembangkan disebut "MINJELL". Tujuan dari inovasi ini adalah untuk menganalisis dampak sosial konsumsi minuman jeli dalam hal kesehatan dan juga menerapkannya di kampus-kampus, tempat jajanan dan beberapa warung kecil, sehingga dapat memperluas jangkauan pasar hingga 50%. Selain itu, kemasan yang menarik dan berkelanjutan merupakan daya tarik utama, terutama bagi konsumen muda yang sadar lingkungan. Hasilnya, inovasi ini tidak hanya membuat produk lebih kompetitif tetapi juga menyebabkan perubahan masyarakat ke arah pola konsumsi yang lebih modern. Kesimpulannya menyoroti pentingnya menggabungkan inovasi produk dengan strategi pemasaran untuk meningkatkan penerimaan dan keberlanjutan bisnis minuman jelly.
















