MODEL EVALUASI SIARAN RADIO PENDIDIKAN FKIP UIKA
DOI:
https://doi.org/10.32832/oborpenmas.v2i2.2624Abstrak
Radio Pendidikan Streaming FKIP UIKA sebagai salah bentuk media
pembelajaran, dalam kajian ini untuk mengetahui :a) Evaluasi Siaran Radio b)
Metode siaran untuk radio pendidikan c) strategi evaluasi untuk radio
pendidikan. Dalam penelitian ini menggunakan metode Deskriftif. Kajian ini
dilakukan produksi program selesai dengan melakukan survey serta dialog
terbatas dan terarah. Tentang hal strategi evaluasi siaran radio pendidikan
streaming FKIP UIKA ialah dengan mengumpulkan / melibatkan pendengar
dengan melibatkan pakar keradioan guna melihat perkembangan dan
mengidentifikasikan aspek sasaran pendengar, observasi pendengar, data
pendengar, temu pendengar, suvey pendengar dan bukti survey. Hasil
Evaluasi menemukan adalah evaluasi dalam siaran radio berguna dilakukan
pengkajian kembali berguna untuk usulan program yang sudah terprogram
serta mengetahui kesuksekan siaran dan kekurangan dalam sebuah program
Referensi
Carlisle, Howard M.1987. Management
Essentials, Concepts for
Productivity and Innovation.
Chicago: Science Reseacrh
Associates.
Jaminson and McAnany.1978.Radio for
education and development,
Volume 2. University of
Minnesota.
Tim Penyusun Kamus Pusat Pembinaan
dan Pengembangan Bahasa
Depdikbud. 1991, Kamus Besar
Bahasa Indonesia. Balai Pustaka:
Jakarta.
Keith, Michael.2000.Stasiun Radio:
Pemrograman, Boston:
ButterworthHeinemann,.
Diterjemahkan dan diterbitkan
oleh Internews Indonesia.
Morissan.2008.Manajemen Media
Penyiaran. Jakarta: Prenada
Media
Masduki.2007.Menjadi Broadcaster
Profesional. Yogyakarta: LkiS
Mc Isaac, M., and Gunawardena, C.1996.
Distance Education. In D. H.
Jonassen (Ed.), Handbook of
research for educational
communications and technology.
New York: Simon & Schuster
Macmillan.
Mardikanto, Totok. 1993. Penyuluhan
Pembangunan Pertanian.
Surakarta: Sebelas Maret
University Press.
Radio Pendidikan FKIP
UIKA.2019.Laporan small
research pendengar radio