@ZELYNAFAH TIKTOK VIDEOS INFLUENCE VOCABULARY MASTERY LEARNING STRATEGIES: FOLLOWERS PERCEPTION

Authors

  • Ema Amalia Sufi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
  • Sri Kusuma Ningsih Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Abstract

Kosakata merupakan salah satu aspek bahasa Inggris yang perlu dipelajari dan dikuasai lebih mendalam di era modern ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan strategi yang digunakan siswa untuk menguasai kosakata dan bagaimana pengaruh TikTok dalam proses ini dengan menyelidiki perspektif pengikut @zelynafah di TikTok. Pendekatan metode penelitian kualitatif yang digunakan adalah wawancara untuk mengumpulkan data dari 10 pengikut @zelynafah di TikTok yang merupakan siswa SMA. Pengambilan sampel dilakukan secara acak, namun fokusnya adalah pada peserta didik SMA. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa penggunaan video TikTok @zelynafah memberikan dampak positif terhadap penguasaan kosakata partisipan. Selain itu, penggunaan video TikTok @zelynafah juga memberikan pengaruh positif terhadap strategi pembelajaran penguasaan kosakata. Studi ini percaya bahwa temuan ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap penggunaan TikTok yang cerdas dan bermanfaat.

Downloads

Published

2024-01-05

How to Cite

Ema Amalia Sufi, & Sri Kusuma Ningsih. (2024). @ZELYNAFAH TIKTOK VIDEOS INFLUENCE VOCABULARY MASTERY LEARNING STRATEGIES: FOLLOWERS PERCEPTION. JPG: Jurnal Pendidikan Guru, 5(1), 52–66. Retrieved from https://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/jpg/article/view/15849