Implementasi Budaya Sekolah dalam Meningkatkan Sikap Moderat Siswa Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.32832/jpg.v6i2.18414Abstrak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pengelolaan budaya sekolah dalam meningkatkan sikap moderat siswa di sekolah dasar. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Tanjung 3 Kabupaten Jepara. Metode Penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini yaitu 1) Sekolah Memberikan layanan Pembelajaran dan fasilitas keagamaan pada semua warga sekolah. 2) Sekolah Melakukan penguatan nilai-nilai budaya sekolah yang inklusif, saling menghormati dan saling bekerjasama. 3) Pengintegrasisian sikap moderat pada aktivtas dan kurikulum disekolah.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 WIDIA DARMA
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors grant the journal copyright of the work licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.